Sabtu, 15 November 2008

Kupu-Kupu

Diposting oleh Shofiorenza di 00.56






Hmmm....!!! Dari namanya saja, kupu-kupu sudah tak asing lagi. TIDAKLAH berlebihan bila kupu-kupu dikatakan sebagai primadona di antara satwa avertebrata lainnya. Sayapnya yang indah dan menarik mampu memikat hati banyak orang (setuju khan??). Susunan sisik serupa atap genteng pada sayap kupu-kupu memberi corak serta pola warna, dan ini merupakan dasar pemberian nama pada kelompok serangga ini, yaitu Lepidoptera (wUih...pke bahasa Ilmiahnya!! Huebatttt bnR!! Hohohoho....).

Indonesia dianugerahi keragaman kupu-kupu yang berlimpah. Dari perkiraan 17.500 jenis kupu-kupu di dunia, tak kurang dari 1.600 jenis di antaranya tersebar di Indonesia. Kekayaan jumlah jenis ini hanya tertandingi oleh negara-negara tropis di Amerika Selatan, seperti Peru dan Brasil yang mempunyai sekitar 3.000 jenis (sok tau y? tapi emang seh, diperkirakan jumlahnya kurang lebih emang segitu. ha...).

Ternyata kupu-kupu itu bagiku, dapat menyejukan mata. Warna yang begitu memuku mampu memberikan inspiraso-inspirasi guna membuat sebuah gambar yang menawan. Aku ingin dech...kaya kupu-kupu!! Bisa terbang, dan makannya pun madu terus!! Pastinya aku jadi bis terbang mengelilingi tempat yang aku mau. Eitz....tapi aku harus bersyukur!! Semua yang diberikan Allah tidaklah ada yang sia-sia...!!!

0 komentar:

 

Shofiorenza Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting